Akhirnya Ponsel Layar Lipat Samsung Akan Segera Dijual !



Kata Samsung, Ponsel Layar Lipat Akan Hadir Sebentar Lagi

Menurut pihak pabrikan perangkat cerdas asal Korea Selatan, Samsung. Ponsel Layar Lipat akan segera hadir sebentar lagi, atau setidaknya dalam waktu dekat. Hal ini sejalan dengan riset yang telah sejak lama dikembangkan oleh para arsiteknya tentang ambisi ponsel layar lipat, Samsung ingin menjadi vendor yang pertama kali mengeluarkan sebuah ponsel yang layarnya dapat ditekuk ini


ponsel layar lipat samsung

 Sebelumnya dalam beberapa kesempatan pameran gadget dan teknologi, mereka sempat memamerkan purwarupa ponsel layar lipat Samsung Galaxy X yang sukses menyedot banyak perhatian dari kalangan para pecinta gadget premium tentang konsep ponsel layar lipat ini. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, Samsung kembali memamerkan sebuah konsep tentang ponsel lipat layar lebar yang kembali sukses menarik perhatian banyak orang. Hp lipat layar besar terbaru dari konsep para arsitek Samsung ini setidaknya akan tersedia dalam waktu dekat. sebelumnya mereka juga telah mengeluarkan gadget ponsel dengan model hp lipat layar depan dan lebar, namun agaknya kurang diminati pasar

Untuk selanjutnya Samsung diketahui mengembangkan layar lipat untuk smartphone. Namun, teknologi tersebut kini tetap konsisten dikembangkan dan baru bakal siap dipasarkan terhadap 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala peneliti para arsitek berasal dari Samsung Display, Kim Tae-woong, di dalam sebuah wawancara bersama dengan The Korea Herald.

“Karena display bezel-free penjualannya tetap bagus, kita punyai lumayan selagi untuk mengembangkan layar lipat,” ujar Tae-woong. “Teknologi ini diperkirakan bakal matang terhadap 2019,” imbuhnya.
Dia mengutarakan pihak Samsung kini tetap nikmati operating profit sebesar 20 % berasal dari penjualan panel display jenis bezel free. Ketika penjualan handset bezel free jadi alami penurunan nanti, barulah Samsung bakal mengeluarkan layar lipat sebagai andalan berikutnya. Di samping itu, Tae-woong turut mengatakan bahwa teknologi layar lipat tetap perlu ditambah berasal dari faktor tekhnis supaya dinilai belum sempurna.

ponsel layar lipat samsung galaxy x

Samsung sebelumnya diketahui udah sebagian kali memamerkan purwarupa layar lipat, terhitung di pameran Consumer Electronics Show 2013. Sebagaimana yang telah kami rangkum dari CNBC, pabrikan Korea Selatan ini turut mematenkan desain layar lipat terhadap November pada tahun lalu.

Teknologi Layar Lipat Rencananya Bakal Diterapkan Di Ponsel Dan Tablet.

Selain Samsung, pabrikan lain yang diketahui turut mengembangkan teknologi sama adalah Lenovo. Pada Juni 2016 kemarin, Lenovopun telah menunjukkan sebagian prototipe. Namun, hingga kini tetap belum tersedia vendor ponsel yang siap memasarkan perangkat bersama dengan layar lipat.

Dan pada akhirnya, salah seorang eksekutif yang berasal dari Samsung membetulkan kabar soal keberadaan ponsel berteknologi layar lipat (bendable screen) buatan perusahaan asal Korea Selatan itu. Dia terhitung mengatakan produknya bakal langsung meluncur.

ponsel lipat layar lebar


“Saya pikir (ponsel layar lipat) bakal singgah di dalam selagi dekat,” ujar sang eksekutif, kepala usaha Samsung Amerika Utara Gregory Lee. Sebelumnya, minggu selanjutnya sempat beredar kabar bahwa Samsung bakal memperkenalkan dua ponsel yang ditambah layar lipat terhadap 2017, bertepatan bersama dengan ajang MWC di Barcelona, Spanyol.

Layar lipat Samsung dibuat bersama dengan teknologi OLED dan disebut bakal punyai warna yang cerah, di samping mampu menghemat pemanfaatan baterai perangkat bersama dengan mengonsumsi energi yang rendah. Menurut keterangan berasal dari seorang sumber yang dapat dipercaya, ponsel Samsung bersama dengan layar lipat ini nantinya bakal bersifat layaknya kemasan bedak muka perempuan yang mampu dibuka dan ditutup kembali.

Sebelumnya, Samsung Pernah Memperkenalkan Teknologi Layar Fleksibel Yang Mampu Ditekuk-Tekuk Terhadap Ajang CES 2013 Di Las Vegas.

Lee mengatakan Samsung sesungguhnya udah punyai purwarupa layar fleksibel selama lebih tidak cukup sepuluh tahun. “Hanya saja, terlalu susah untuk memproduksinya bersama dengan ongkos yang masuk akal,” kata dia. Selain Samsung, Lenovo terhitung udah memamerkan purwarupa tablet dan tablet Android bersama dengan layar fleksibel di dalam ajang Tech World di San Francisco, AS, minggu lalu.

Tahun depan sepertinya bakal menandai inovasi besar-besaran berasal dari industri smartphone. Salah satunya singgah berasal dari Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan udah mempersiapkan desain paling beda dan unik. Samsung dikabarkan bakal merilis dua smartphone yang layarnya mampu dilipat dengan kata lain bendable. Setidaknya, begitu menurut sumber yang familiar bersama dengan konsep tersebut. Menurut dia, smartphone Samsung bakal mematrikan layar OLED yang fleksibel. Layar itu bakal lebih tipis, punyai warna yang lebih cerah, dan irit baterai.

Ponsel Layar Lipat


Sepintas, kata dia, desainnya menyerupai kemasan bedak muka perempuan yang mampu dibuka dan ditutup kembali. Inovasi tersebut masuk di dalam proyek Samsung yang diberi kode nama "Project Valley". Kedua smartphone dikehendaki meluncur terhadap Februari tahun depan, bertepatan bersama dengan ajang MWC di Barcelona, Spanyol, sebagaimana dilaporkan oleh beberapa sumber

Sebenarnya, inspirasi ponsel bersama dengan layar bendable (ponsel layar lipat) udah ramai bergulir sejak 2013 silam. Kala itu, terhadap ajang ICS, Samsung memperkenalkan inovasi layar fleksibel buatannya. Selain itu, vendor asal Korea Selatan lainnya Suwon dan startup China Moxi terhitung pernah sesumbar bakal merilis smartphone layar lipat. Hanya saja, hingga kini belum tersedia vendor yang terlalu mewujudkan ponsel bendable secara komersil.

Samsung sendiri merupakan produsen komponen OLED terbesar untuk vendor smartphone. Karenanya, Samsung kerap membawa inovasi tampilan layar termutakhir. Salah satunya adalah layar lengkung dengan kata lain edge yang pertama kali diperkenalkan terhadap lini Galaxy S6. Desain tersebut berbuah pujian berasal dari banyak pengamat teknologi. Apakah Samsung terhitung bakal menjadi yang pertama merilis ponsel layar lipat? Kita tunggu saja.  

 Samsung pun pernah berupaya menghidupkan lagi konsep ala ponsel flip phone zaman dulu. Hanya saja, bentuknya lebih moderen bersama dengan layar fleksibel yang terlalu mampu ditekuk. Konsep perangkat tersebut belakangan mengemuka di dalam aplikasi paten yang diajukan oleh Samsung di kantor Properti Intelektual Korea Selatan.

Dokumen paten tunjukkan ilustrasi ponsel bersifat persegi panjang bersama dengan anggota fleksibel yang mampu ditekuk di tengah. Perangkat tersebut mampu dilipat hingga panjangnya menjadi cuma 1/2 ukuran semula. Caranya sama bersama dengan melipat dompet. Layaknya konsep di dalam paten, belum tahu kapan perangkat ini bakal ada di pasaran, kalaupun ia terlalu mewujud di dalam bentuk produk jadi. Konsep gadget bersama dengan layar lipat sendiri udah mengemuka sejak sebagian selagi lalu. Selain Samsung, Lenovo udah memamerkan konsep perangkat ponsel dan tablet yang mampu dilipat di dalam acara Tech World 2016. Sebelumnya, Bloomberg pernah mengatakan bahwa Samsung dalam waktu dekat bakal meluncurkan ponsel layar lipat.
0