Pink Star Diamond Pecahkan Rekor Berlian Termahal Di Dunia



Pink Star Diamond Menjadi Berlian Termahal Di Dunia Saat Ini

Sebuah berlian langka yang dikenal sebagai Pink Star Diamond telah dijual di Hong Kong dengan harga lebih dari $ 71Juta (£ 57 juta), hal ini membuat rekor baru untuk batu berlian termahal di dunia yang pernah dilelang. Batu berlian berbentuk oval dengan kadar 59,6 karat itu dibeli setelah penawaran, hanya lima menit di Sotheby. 

berlian termahal di dunia pecahkan rekor

Pink Star Diamond adalah berlian terbesar di kelasnya untuk pergi di bawah palu lelang, batu yang sangat disukai kaum wanita ini pernah akan dijual seharga US $ 83 juta di Jenewa pada 2013 lalu, namun transaksi ini gagal. Rekor untuk berlian termahal di dunia sebelumnya dipegang  oleh berlian Blue Oppenheimer, yang dijual sehargaUS  $ 50 juta pada Mei lalu.

Penawaran untuk batu permata yang ditemukan oleh De Beers di sebuah tambang berlian di Afrika pada tahun 1999 dan kemudian memotong selama dua tahun ini dimulai pada US $ 56 juta. Rumah lelang Sotheby mengatakan pembelinya adalah toko pengecer perhiasan terbesar di Hong Kong, Chow Tai Fook Jewellery.
Adalah Alexander Breckner, seorang kepala berlian di toko perhiasan "77 Diamonds", mengatakan bahwa batu itu sangat luar biasa. "Ini adalah berlian pink terbesar yang pernah ditemukan dalam sejarah umat manusia. Ini adalah warna yang luar biasa untuk itu, ukuran tipis dari batu sudah membuatnya begitu langka dan sangat indah."

Berlian Termahal Di Dunia

Berikut ini beberapa catatan tentang batu berlian termahal didunia

·         - Mei 2016: Sebuah berlian besar yang dikenal sebagai Oppenheimer Biru rekor lelang baru, mencapai harga $ 50.6 juta (£ 34.7 juta dengan kurs yang berlaku saat itu). The 14,62 karat permata dijual setelah 20 menit dari penawaran telepon di rumah lelang Christie di Jenewa. Identitas pembeli tidak diketahui.

·        -  November 2015: The Blue Moon, berlian biru 12,03 karat cincin-mount, tertangkap mata konglomerat Hong Kong Joseph Lau, yang membayar rekor $ 48.4 juta (£ 31.7 juta) untuk batu berbentuk bantal. Dia membelinya untuk putrinya tujuh tahun, mengubah nama sebagai "Blue Moon of Josephine"
·         Mei 2015: Seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya membuat sejarah setelah membeli Sunrise Ruby, dengan kadar 25,59 karat. Batu permata berwarna "merpati darah" sebesar $ 30 juta (£ 19.1juta). Pada harga itu, itu menjadi batu mulia paling mahal di dunia selain berlian.

·       -  November 2013: The "largest vivid orange diamond in the world", menurut Christie, menarik harga tertinggi dibayar per karat untuk berlian di lelang, menjual untuk $ 35 juta (£ 22 juta), atau $ 2,4 juta (£ 1.5 juta) per karat .

·       -  November 2010: The Graff Pink, sebuah 24,78 karat . Adalah sebuah batu merah muda yang mewah dan digambarkan sebagai salah satu berlian terbesar yang pernah ditemukan, dilelang untuk US $ 46.2 juta (£ 29 juta). Pada saat itu diyakini sebagai batu permata paling mahal dibeli di lelang dan dijual ke dealer terkenal Inggris, Laurence Graff.

Dinobatkan Sebagai Batu Berlian Termahal Di Dunia Dengan Nilai Jual US $ 71.200.000



Kini Pink Star Diamond telah menjadi permata paling mahal yang pernah dijual di lelang, dengan harga US $ 71.200.000 di Sotheby, Hong Kong, Selasa. Clocking in di 59,60 karat, Pink Bintang adalah berlian terbesar yang pernah untuk pergi di blok lelang. Tawaran yang menang berasal dari perusahaan perhiasan Hong Kong, Chow Tai Fook. Ketua perusahaan, Henry Cheng Kar-Shun, menelepon dalam penawaran. Harga akhir adalah 553 juta dolar Hong Kong, termasuk premium pembeli, atau biaya rumah lelang. Ini bukan pertama kalinya Pink Bintang sudah naik untuk dijual. Pada 2013, ia dijual rekor $ 83 juta pada lelang Sotheby di Jenewa, namun pembeli, berbasis di New York diamond cutter Isaac Wolf, gagal pada kesepakatan. Sotheby berakhir dibebani dengan batu mahal. Penjualan berlian yang paling penting biasanya berlangsung di Jenewa.
 

The Oppenheimer, sebuah berlian biru yang sebelumnya memegang rekor untuk berlian paling mahal  juga berhasil dijual secara lelang, dengan nilai US $ 57,5 ​​juta di lelang Christie di Jenewa Mei lalu. Segera setelah itu, Sotheby mencoba melelang Lesedi La Rona, berlian terbesar kedua di dunia, di kota Swiss. Batu dipotong diharapkan untuk pergi untuk setidaknya US $ 70 juta, tapi gagal menemukan pembeli. Sotheby mencoba sebuah kota baru untuk melelang Pink Star Diamond kali ini. Pink Star Diamond  dilelang oleh rumah lelang Sothebys dalam skala 2


berlian yang termahal di dunia

Rumah lelang tersebut menulis " Babak Baru Dalam Cerita Dengan Menawarkan Untuk Dijual Di Hong Kong, Sekarang Menjadi Pusat Global Untuk Kesejahteraan Dunia" seperti kata Tobias Kormind dari  77 Diamonds, seorang penjual berlian perhiasan online. Butuh waktu hampir dua tahun untuk memotong the Pink Star dari berlian kasar menjadi batu permata indah termahal di dunia. Berlian ini pertama kali muncul di publik pada tahun 2003 dan kemudian menjadi bagian dari sebuah pameran di Smithsonian, National Museum of Natural History, rumah bagi salah satu batu berlian biru yang terkenal berkadar 45,52 karat “Diamond Hope“ . Hal itu juga ditampilkan di Museum Sejarah Alam di London. tawaran yang menang Selasa melampaui rekor lelang dunia sebelumnya untuk berlian merah muda - $ 46.160.000 untuk 24,78 karat Graff Pink, dijual di Sotheby di Jenewa pada tahun 2010. Chow Tai Fook telah menjadi pemilik berlian termahal di dunia dan namanya akan tercatat pada sertifikat kepemilikan baru KKP batu berlian termahal didunia, ini adalah prestasi dalam memori pendiri perusahaan dan untuk memperingati ulang tahun ke 88 merek dagang mereka.

Baca lagi hal yang unik disini