Ponsel Pintar Berlayar Melengkung Yang Akan Dijual Tahun Ini


Sepertinya akan semakin banyak saja pabrikan elektronik yang akan merilis seri ponsel pintar flagship mereka dengan layar melengkung dan desain tanpa bezel. Selain dilihat dari segi fitur kamera ganda beresolusi tinggi, bagian layar ini memang merupakan penanda tingkat kecanggihan ponsel pintar di jaman kini. Lihat saja layar duo Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis lebih dari satu pekan lalu. Dua seri tersebut sama-sama mengadopsi layar yang melengkung di bagian pinggirnya dan seolah tanpa bezel. 


 
Selain itu masih banyak kembali seri ponsel pintar flagship lain yang mengenakan layar melengkung seperti itu. Ponsel pintar yang dimaksud memang belum meluncur dan baru desas – desus saja. Ada bisa saja benar barisan ponsel pintar baru itu pelan – pelan akan menjadi diumumkan terhadap selama sisa tahun ini. Berikut ini prediksi empat ponsel pintar berlayar melengkung yang diduga kuat akan dirilis terhadap 2017.

1. Google Pixel 2

Ponsel Pintar Berlayar Melengkung Pixel 2
ilustrasi
Belakangan banyak gosip beredar berkenaan rancangan Google menyematkan layar melengkung terhadap Pixel 2. Tampaknya raksasa internet itu memang nyata-nyata dengan rancangan ini. Indikatornya adalah investasi sebesar 880 miliar dollar AS atau lebih kurang Rp 11.674 triliun yang dikucurkan Google terhadap bisnis layar fleksibel milik LG. Investasi sebesar ini ditunaikan untuk mengamankan pasokan layar OLED melengkung khusus untuk mereka. Belum banyak Info lain yang mengungkap soal spesifikasi Pixel 2. Sejauh ini bocoran cuma menyatakan bisa saja ponsel pintar tersebut berlayar melengkung, kapabilitas anti air, dan juga peningkatan di dalam hal asisten virtual. Google diyakini akan meluncurkan Pixel 2 tersebut di dalam lebih dari satu bulan mendatang.

2. iPhone 8

Ponsel Pintar Berlayar Melengkung iPhone 8
ilustrasi
Apple diketahui sudah memesan sebanyak total 95 juta unit layar OLED dari Samsung. Pemesanan ini mengindikasikan bahwa Apple akan merubah desain iPhone generasi seterusnya dengan kenakan teknologi layar yang dimiliki Samsung seperti sebuah ponsel pintar berlayar melengkung. Perubahan desain ini pasti akan berlainan dengan desain layar terhadap Samsung Galaxy S8. Tapi bisa saja bahwa Apple akan merilis iPhone 8 itu manfaatkan desain layar OLED melengkung, fleksibel dan tanpa bezel. Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 8 terhadap bulan April 2017 ini.

3. Samsung Galaxy Note 8 
Ponsel Pintar Berlayar Melengkung Samsung Note 8
ilustrasi

Samsung dengan lantang menyatakan belum menyerah untuk mengembangkan seri Galaxy Note. Bahkan sehabis kegagalan fatal yang dialami seri Galaxy Note 7, mereka masih memiliki ide dan kepercayaan diri untuk mengembangkan yang lebih baik. Menurut kabar, raksasa teknologi Korea Selatan itu berjanji akan merilis Galaxy Note 8 dengan fitur lebih baik, lebih aman dan lebih inovatif. Ada kemungkinan janji tersebut akan diwujudkan di dalam bentuk ponsel pintar Galaxy Note 8 yang berspesifikasi tinggi dan memiliki layar melengkung hampir tanpa bezel. Apalagi andaikan perhitungkan bahwa layar melengkung seolah sudah menjadi keahlian Samsung. Mereka pun sudah lebih dari satu kali menerapkannya. Terakhir diterapkan terhadap duo Galaxy S8. Selain itu, tersedia bisa saja Samsung membekali Galaxy Note 8 ini dengan resolusi 4K, chipset Exynos 9 atau Qualcomm Snapdragon 835, dan juga RAM 6 atau 8 GB.

4. Xiaomi Mi Mix 2

ponsel pintar berlayar melengkung Mi Mix 2
ilustrasi
Tahun selanjutnya Xiaomi sudah merilis ponsel pintar Mi Mix dengan kelebihan bersifat layar 6,4 inci yang hampir tanpa bezel. Bila dilihat dari depan, semua bagian itu seolah memuat layar seluruhnya dan cuma menyisakan garis tipis yang merupakan rangka ponsel pintar. Sekuelnya, yakni Mi Mix 2 bisa saja akan memiliki spesifikasi dan tampilan yang lebih baik. Saat ini, Xiaomi sendiri dikabarkan sedang mengerjakan ponsel pintar tersebut dan menghendaki pemberian Phillipe Starck untuk urusan desain. Wujud akhir Mi Mix 2 yang dikehendaki adalah ponsel pintar berlayar melengkung yang semua bagian depannya bersifat layar, tanpa tersedia tombol fisik apapun. Sedangkan soal spesifikasi, bisa saja akan kenakan chipset Qualcomm terbaru, RAM 6 GB atau 8 GB, dan juga memori penyimpanan internal 256 GB. Xiaomi Mi Mix 2 diperkirakan akan meluncur terhadap paruh kedua tahun ini.

Itulah beberapa ponsel pintar berlayar melengkung yang diprediksi akan dirilis dan dijual untuk umum pada tahun ini, namun hingga sekarang kepastian dari semua pabrikan ponsel tersebut masih bungkam terkait waktu peluncuran resmi ponsel pintar berlayar melengkung mereka. terlebih lagi tak menutup kemungkinan ada pabrikan lain yang akan menyusul mengeluarkan produk premium ponsel pintar berlayar melengkung