Smartphone Premium Android Jadul Yang Masih Keren

Smartphone Premium Lama Berbasis Android Dengan Performa Masa Kini

Kebanyakan smartphone premium berbasis sistem operasi Android yang telah beredar belakangan ini telah dibekali berbagai fitur dan juga kebolehan yang dapat dikatakan benar - benar canggih. Hal tersebut dapat saja kita lihat pada salah satu smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy S8. Smartphone flagship paling akhir dari Samsung ini hadir bersama layar utama yang memiliki bingkai benar - benar tipis, lengkap bersama fitur layar andalannya "infinity display", ditambah pula bersama spesifikasi tinggi.

smartphone premium berbasis sistem operasi Android Bekas


Namun demikian meski telah sedikit ketinggalan, ternyata ada lebih dari satu smartphone Android lawas yang memang masih sangat layak untuk dimiliki. Beberapa smartphone (yang dulunya kelas premium) berbasis Android layaknya HTC One M8, Sony Xperia Z Ultra, Samsung Galaxy Note Edge dan juga LG G4, masih memiliki kelayakan dengan beberapa kelebihan yang kemungkinan masih sangat cocok untuk kita gunakan sekarang.

Sebagai salah satu contoh, Galaxy Note Edge memiliki spesifikasi yang masih memadai dan mumpuni untuk menjalankan aplikasi baru. Desainnya pun masih menarik, keunggulan yang mungkin paling banyak disukai orang adalah perangkat – perangkat  ini masih ada di pasaran dan pastinya adalah harganya yang pasti jauh lebih murah jika dibandingkan dari smartphone premium berbasis android baru layaknya Galaxy S8.

Jika budget yang Anda miliki terbatas, tapi ingin menggunakan perangkat memadai yang masih bagus, maka tidak ada salahnya jika anda melacak beberapa produk tersebut. Namun, dipastikan Anda akan sangat susah untuk mendapatkannya dalam kondisi yang masih bagus, dikarenakan biasanya produk berikut memang telah berumur. Sebagai alternatifnya, Anda sanggup mencari pada pusat smartphone bekas.

Berikut ini beberapa keunggulan berasal dari smartphone premium berbasis android yang sudah lawas seperti HTC One M8, Sony Xperia Z Ultra, Samsung Galaxy Note Edge dan LG G4 sebagaimana kami rangkum berasal dari Android Authority

Jenis Smartphone Premium Lawas Berbasis Sistem Operasi Android Yang Direkomendasikan Untuk Dimiliki

HTC One M8

smartphone premium berbasis android yang sudah lawas

Jauh sebelum produsen Android mengakibatkan smartphone bersama bodi unibody berbahan metal, HTC telah melakukannya di produk One M7. Tradisi berikut lantas dilanjutkan ke One M8 yang dirilis pada 2014. Itulah yang jadi nilai lebih perangkat tersebut, yaitu desainnya. Meski begitu, spesifikasinya telah sedikit ketinggalannya zaman, layaknya Snapdragon 801, RAM 2 GB, dan layar 1080 piksel. 

Namun, One M8 masih memiliki berlebihan berasal dari faktor audio. Produk yang satu ini memiliki speaker BoomSound yang mumpuni, mendukung pemutaran audio 24-bit, dan aptX Bluetooth. Ada terhitung NFC, kebolehan Quick Charge 2.0, dan sanggup diupdate sampai Android 6.0 "Marshmallow".

Sony Xperia Z Ultra

smartphone premium berbasis android lama

Produk yang satu ini sanggup dikatakan benar-benar nyeleneh di zamannya. Dirilis pada th. 2013, Xperia Z Ultra memiliki ukuran layar yang unik, yaitu 6,4 inci. Dengan ukurannya yang besar itu, produk yang satu ini benar-benar nyaman digunakan untuk melihat atau bermain game. Hanya saja, ukuran berikut membuatnya susah untuk dibawa di dalam saku celana. Meski berukuran jumbo, Xperia Z Ultra ternyata memadai tidak tebal dan ringan. Ketebalannya hanya 6,5 mm bersama bobot 212 gram. 

Nilai lebih berasal dari Xperia Z Ultra lainnya adalah sertifikasi IP58. Ya, produk yang satu ini tahan air dan debu. Xperia Z Ultra memiliki spesifikasi chipset Snapdragon 800, RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB, kamera utama 8 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Samsung Galaxy Note Edge

smartphone premium berbasis android yang sudah jadul

Smartphone yang satu ini diperkenalkan oleh Samsung di ajang Samsung Unpacked Episode 2 di Berlin, Jerman pada 2014 lalu. Ia diperkenalkan bersama bersama Galaxy Note 4. Galaxy Note Edge masih layak untuk dibeli dikarenakan memiliki desain yang memadai unik. Ia merupakan keliru satu smartphone pertama yang dibekali layar lengkung, meski hanya di sisi kanannya saja. Sisi yang melengkung berikut sanggup digunakan untuk menampilkan notifikasi pesan pada perangkat berbodi metal itu. 


Dari faktor spesifikasi, Galaxy Note Edge tidak benar-benar tertinggal. Produk ini ada bersama layar AMOLED 5,6 inci beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440), RAM 3 GB, tempat penyimpanan 64 GB bersama pertolongan slot microSD,dan kamera utama 16 megapiksel. Ada terhitung pemindai sidik jari, kebolehan Quick Charge 2.0, NFC, dan sistem operasi yang sanggup diperbarui sampai Android 6.0 "Marshmallow". Salah satu kelemahannya adalah chipset Snapdragon 805 yang dapat menjadi sedikit lambat, terutama untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru. Namun, harusnya tidak dapat benar-benar jadi kasus besar.

LG G4


smartphone premium berbasis android samsung

Produk yang satu ini sanggup dikatakan belum benar-benar tua. LG G4 dirilis pada th. 2015 lalu. Yang menjadikannya layak untuk dimiliki adalah kebolehan kameranya. Hardware berasal dari kamera ini dikatakan sebagai keliru satu terbaik oleh instansi DxOMark. Perangkat ini pun memiliki konfigurasi manual layaknya kamera DSLR bagi yang ingin mengutak-atik setting sendiri. 


Desainnya pun memadai menarik, yaitu melengkung di bagian belakang. Hal berikut membuatnya mudah untuk digenggam. Dari faktor spesifikasi, LG G4 memadai menarik, yaitu dibekali bersama Snapdragon 808, RAM 3 GB, tempat penyimpanan 32 GB, layar 5,5 inci QHD, NFC, Quick-charge, dan pertolongan audio 24-bit. Hanya saja, produk ini mengalami kasus boot-loop. Ada kasus di hardware perangkat yang membuatnya lakukan restart secara terus menerus. Pergantian hardware dibutuhkan untuk melakukan perbaikan kasus tersebut.

Demikianlah artikel kami tentang smartphone premium lawas berbasis sistem operasi android yang direkomendasikan untuk anda miliki, mungkin saja akan sangat membantu untuk anda dalam mencari referensi dalam membeli sebuah smartphone premium dengan budget yang minim. 



0