10 Jenis Sepatu Sneakers Paling Mahal

Sepatu – Sepatu Sneakers Paling Mahal Di Internet 


Sepatu Sneakers Paling Mahal

Sekitar tahun 1970 – an, harian “New York Times” di Amerika Serikat menuliskan artikel perihal fenomena kesukaan orang terhadap sneakers yang disebut tidak masuk akal. Fenomena itu berlanjut enam th. sesudah itu selagi Nike memperkenalkan Air Jordan dan meraih penjualan sebesar Rp 1,7 triliun dari sepatu seri itu terhadap th. pertama saja. Sejak itu penjualan sneakers terus naik. Bukan hanya gara-gara semakin banyak jenis, merk, dan seri yang bermunculan, namun termasuk gara-gara lebih dari satu item jadi begitu tenar dan diakui barang kolektor agar harganya selangit. 




Semakin langka dan dicari orang, maka harga sepasang sneakers semakin melejit. Banyak di antaranya lebih mahal dari harga sebuah mobil. Jika Anda bertanya mengapa orang bersedia membeli alas kaki dengan harga setinggi itu? Jawabannya adalah gara-gara suka dan mampu.

Berikut adalah 10 sneakers di antara sekian banyak sneakers dengan harga tak masuk akal itu. Seri – seri ini hanya lebih dari satu dari lebih banyak seri lain yang ditawarkan dengan harga tinggi di web – web lelang. Seiring dengan pergantian tren dan waktu, Anda dapat mendapatkan sepatu – sepatu lain yang harganya lebih tinggi, kami urutkan dari harga termurah 



10 Nama – Nama  Sepatu Sneakers Paling Mahal


10. Nike Air Jordan II Retro


Air Jordan II aslinya memiliki bantalan hawa sepanjang solnya untuk kenyamanan pemakai. Bantalan itu ditutup lapisan sol luar. Tidak layaknya Air Jordan I, seri ini dibikin di Italia. Air Jordan II diluncurkan terhadap musim pertandingan 1986-1987, dan dirilis kembali sebanyak enam kali. Pasangan sepatu versi retro yang dijual 12.000 dollar AS (sekitar Rp 160 juta)  di web stadiumgoods ini adalah rilis th. 2013, dan dijuluki “Legends of the Summer,” layaknya nama konser Justin Timberlake di th. yang sama.


9. Nike Air Jordan III Retro Unreleased


Air Jordan III dipromosikan di dalam kampanye “Mars plus Mike” dengan bintang Spike Lee. Pertama kali diperkenalkan th. 1988, versi retro seri ini dirilis kembali tujuh kali. Pasangan yang dijuluki "Drake vs Lil Wayne” ini dikeluarkan th. 2014, seiring dengan konser penyanyi rapper tersebut. Sepatu yang dijual seharga 12.500 dollar AS (sekitar Rp 166 juta) .


8. Nike Air Jordan XIV Retro Promo Sample


Air Jordan XIV terinspirasi oleh mobil Ferrari M550 yang dimiliki bintang basket Michael Jordan. Pasangan sepatu ini memiliki 14 logo Jordan sedang melompat, tiap-tiap tujuh terhadap tiap-tiap sepatu. Sepatu th. 2016 itu dijual 14.000 dollar AS (sekitar Rp 186 juta) .


7. Nike Dunk High Le Wu-Tang


Pada th. 1985, sebelum akan kemunculan Air Jordan I, Nike Dunk adalah sepatu yang digunakan di dalam banyak pertandingan bola basket. Tahun 1999, Nike mengubah desain asli Dunk jadi sneakers untuk bermain skateboard. Sneakers Wu-Tang Dunk High keluaran th. 1999 ini jadi keliru satu sneakers yang paling banyak dicari. Disebut, Nike hanya memproduksi 36 pasang saja. Harganya 15.000 dollar AS (sekitar Rp 199 juta) .


6. Nike LeBron X Promo Sample


Diperkenalkan th. 2013, sepatu ini spesifik digunakan pemain basket Le Bron James. Ini adalah keliru satu sepatu Le Bron pertama yang memiliki ciri khas bersifat lidah bersifat berlian yang tetap dipakai sepatu-sepatu Le Bron hingga kini. Harganya 15.550 dollar AS (sekitar Rp 207 juta) .


5. Nike Air Jordan V Retro Promo Sample


Air Jordan V diluncurkan th. 1990, dan dirilis kembali empat kali setelahnya. Will Smith memanfaatkan sneakers ini di The Fresh Prince of Bel-Air di dalam lebih dari satu warna. Harganya 16.000 dollar AS (sekitar Rp 213 juta) di ebay.


4. Nike Air Jordan IV Retro


Dijuluki “EMINEM x Carhartt”, versi terlampau terbatas dari Air Jordan IV ini memiliki aksen perak dan abu-abu di lebih kurang solnya. Sepatuninidiluncurkan th. 2015, sebagai peringatan peluncuran ke 15 th. album Marshall Mathers dari Eminem. Ia dihargai 23.000 dollar AS (sekitar Rp 305 juta)


3. Nike Air Jordan III


Ini adalah Air Jordan III kedua di dalam daftar ini. Sepatu orisinal –bukan retro-- keluaran th. 1988 ini belum dulu dipakai. Meski tersedia kerusakan gara-gara usia dan disarankan untuk dikoleksi saja, sepatu ini ditawarkan seharga 32.460 dollar AS (sekitar Rp 413 juta)


2. Nike Air Yeezy 1 Promo Sample "BLACK GLOW"


Ini adalah sepatu sample untuk Kanye West yang dikeluarkan th. 2008. Sepatu Yeezy pertama yang dibuat. Ia dulu diperkirakan bernilai 150 dollar AS, namun kini dijual 70.000 dollar AS (sekitar Rp 933 juta)


1. Nike Air Mag


Sepatu yang mendapat julukan “Back to the Future” ini memang memiliki tampilan futuristik. Ia dirancang untuk sanggup mengatur diri dengan ukuran kaki dan sanggup menutup sendiri. Salah satu sepatu ini dulu dilelang seharga 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,6 milyar) di New York, untuk menopang Riset Parkinson Michael J. Fox Foundation. Nah keliru satu dari 89 pasang yang dulu dibikin itu kini ditawarkan 72.000 dollar AS (Rp 957 juta). 


Sungguh harga sepatu yang tidak masuk akal dan otak manusia