Cara Mudah Memudarkan Bekas Luka Di Kulit

Tentang Memudarkan Bekas Luka Di Kulit

Memudarkan Bekas Luka Di Kulit

Bekas luka atau sering kali desebut sebagai scar adalah sistem alami penyembuhan luka pada tubuh manusia. Namun, seringkali bekas luka ini memicu kulit tidak memperlihatkan keindahannya dan tidak cantik. Untuk itu perlu kita ketahui beberapa siasat untuk memudarkan bekas luka di kulit.


Meski terkadang sudah berhati-hati, kadang bekas luka seperti ini tidak mampu untuk dihindari. contohnya saja ketika terbentur ujung meja, luka goresan pisau dapur, luka bekas jerawat, luka bakar, ataupun bekas luka operasi.


Itu sebabnya, hampir tiap tiap individu kemungkinan besar dulu terluka dan memiliki bekas luka. Terbentuknya bekas luka sebetulnya adalah hal yang normal. Ketika kita mengalami luka di kulit, tubuh otomatis akan memperoduksi banyak kolagen untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut.


Namun, jaringan penyembuhan itu tidak memiliki kandungan seluruh bagian normal dari kulit sehingga warna dan tampilannya seringkali tidak serupa bersama dengan kulit di sekitarnya. Ada lebih dari satu segi yang merubah tampilan luka. Bentuk, ukuran, dan kedalaman luka berkontribusi terhadap bekas luka, tak sekedar terhitung warna kulit dan kuantitas darah yang meraih area luka.


Terdapat tiga jenis bekas luka. Normalnya, bekas luka yang terbentuk tipis, kecil, dan datar. Bekas luka seperti ini tidak benar – benar mengganggu penampilan. Sementara bekas luka atrofi kelihatan kempis dan cekung karena kerusakan jaringan kolagen kulit. Bekas luka ini kebanyakan berjalan akibat jerawat dan penyakit cacar.

Memudarkan Bekas Luka Di Kulit

Bekas luka keloid kebanyakan timbul, berwarna gelap atau merah, serta memiliki kontur yang tidak serupa bersama dengan luka. Keloid adalah hasil sistem penyembuhan kulit yang benar – benar agresif, di mana jaringan kulit baru tumbuh sampai area luar luka. Timbulnya keloid adalah pengaruh dari segi genetik kita.



Menggunakan Produk Perawatan Untuk Memudarkan Bekas Luka Yang Alami


Para pakar perawatan luka yakin bahwa segi utama dalam perawatan luka yang baik adalah hidrasi, dukungan kulit, dan pemudaran bekas luka. Untuk hidrasi kulit, mengonsumsi lumayan cairan dan mengoleskan krim spesifik efisien melembabkan kulit sehingga bekas luka mampu dicegah.
Saat ini terhitung terkandung beraneka product perawatan bekas luka, yang teranyar dibuat dari bahan-bahan alami, khususnya Aruba Aloe Vera yang memiliki efek anti – inflamasi  untuk kurangi iritasi dan menyingkirkan sel kulit mati serta menjaga sel kulit baru.


Aloe vera memang telah lama dikenal unggul dalam menambah memproses kolagen yang mampu mempercepat penyembuhan serta menyamarkan bekas luka dikulit. Kandungan lainnya untuk memudarkan bekas luka di kulit adalah minyak jojoba yang dapat dengan mudah diserap kulit, serta vitamin C dan E yang memiliki kandungan anti – oksidan tinggi 

Memudarkan Bekas Luka Di Kulit


Keunggulan lain product perawatan bekas luka adalah bebas dari pewangi dan silikon yang sering ditemukan dalam product perawatan bekas luka.
Bahan basic dari silikon memiliki efek jelek setelah pemanfaatan jangka panjang. Ini karena bekas luka adalah jaringan kulit yang rusak, rapuh, dan benar-benar sensitif. Bahan alami dalam product perawatan bekas luka ini tidak iritatif terhadap kulit.


Pemakaian yang tertib sesuai yang dianjurkan akan menopang sel – sel dalam tubuh  memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka. Hindari pula paparan cahaya matahari untuk menahan warna kulit tidak merata di bagian bekas luka dan juga untuk mempercepat proses penyembuhan serta memudarkan bekas luka di kulit
0