Fitur - Fitur Canggih Ponsel Android Yang Tersembunyi



Fitur - Fitur Canggih Ponsel Android Yang Tersembunyi


Fitur - Fitur Canggih Ponsel Android Yang Tersembunyi
Salah satu alasan kenapa ponsel Android dapat menarik banyak minat pengguna adalah sebab berbagai fiturnya bisa dikembangkan dengan gampang. Kemudahan ini kemudian menuntun pada banyaknya variasi aplikasi pendukung yang digunakan untuk memaksimalkan fitur bawaan smartphone.

Dengan beragamnya vendor ponsel Android, banyak ragam pula fitur yang disematkan oleh masing – masing vendor. Tak jarang, fitur yang disematkan di didalam smartphone Android itu tidak digunakan karena pengguna tidak mengetahuinya atau tersembunyi.


Anda penasaran dan ingin tau apa saja fitur ponsel Android yang jarang digunakan atau tersembunyi dari para pengguna nya, bahkan kami sendiri secara pasti belum memahami bahwa betapa canggihnya fitur pada ponsel Android tersebut, inilah ulasan singkat kami untuk anda

Macam Fitur Android yang tersembunyi dan Jarang Digunakan


Pengguna Android sekarang ini gampang sekali mendapatkan ribuan aplikasi unik dan keren di Google Play Store. Karena terkait bersama keberadaan aplikasi pihak ketiga, sebagian fitur smartphone yang tersedia menjadi jarang digunakan  karena dianggap tersembunyi. Seperti fitur – fitur ponsel Android berikut ini

1. Enkripsi


Sering diakui rawan di aspek keamanan, smartphone Android sudah dibekali bersama banyak ragam metode keamanan. Salah satu fitur pendukung keamanan yang dibawa Android adalah Enkripsi.
Kelemahannya, smartphone yang dienkripsi performanya menjadi lemot sebab tiap-tiap sistem pembacaan data perlu menembus lapisan enkripsi. Dan lagi, enkripsi Android cuma satu arah, menjadi tidak dapat diubah menjadi data normal lagi. Dengan kelemahannya itu, maka lumrah terkecuali fitur enkripsi di Android jarang digunakan.

2. Live Wallpapaper


Mau smartphone yang manfaatkan ROM AOSP atau ROM custom vendor, semuanya sudah menolong Live Wallpaper. Dengan manfaatkan live wallpaper, penampilan Android anda menjadi terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. Tapi sebab diakui boros baterai, maka fitur ini menjadi jarang digunakan.

3. Multi User


Sejak Android Lollipop, pengguna Android menjadi dapat manfaatkan mode Multi User pada smartphone-nya. Dengan fitur ini pengguna Android menjadi dapat membuat mode khusus untuk pribadi dan untuk orang lain (guest mode). Nantinya semua aplikasi dan file yang tersedia di mode pribadi tidak dapat terlihat di guest mode, begitu juga sebaliknya.
Namun fitur ini jarang digunakan oleh pengguna smartphone Android. Alih-alih mengaktifkan Multi User, banyak pengguna smartphone lebih memilih untuk tidak meminjamkan smartphonenya pada orang lain. Dasar pelit!

4. Smart Lock


Sesuai namanya, fitur ini dapat bersama pintar menyesuaikan kapan dan di mana smartphone kami dapat terkunci. Jika diaktifkan, anda dapat otomatis menonaktifkan kunci smartphone kala di rumah, kala dekat bersama smartwatch, atau kala digenggam.
Di balik segala berlebihan dari fitur Smart Lock, pengguna Android lebih memilih untuk menginstal aplikasi pengunci layar, layaknya Hi Locker atau DroidLock. Padahal terkecuali senang sedikit meluangkan kala untuk mengaktifkan Smart Lock, anda dapat menjadi lebih enteng dan aman. Lebih lengkap mengenai fitur ini dapat anda baca di artikel Cara Mengamankan Android Tanpa Aplikasi Tambahan.

5. NFC


Near Field Communication (NFC) adalah metode transfer data untuk menciptakan komunikasi antar dua perangkat bersama cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak tertentu. Cara ini biasa digunakan untuk metode pembayaran di kartu kredit atau debit, dan juga kartu akses lainnya.

Di smartphone, NFC digunakan untuk transfer file bersama cepat, musik atau gambar. Hanya saja sebab masih sedikit smartphone yang manfaatkan NFC, maka fitur ini pun menjadi jarang digunakan.

6. Radio FM


Di era Internet of Things, masih tersedia vendor yang sedia kan fitur Radio FM pada smartphone buatannya. Padahal sekarang Radio FM sudah jarang digunakan sebab tergeser oleh layanan_ music streaming_ layaknya JOOX atau Spotify

7. Print


Sama layaknya Smart Lock dan Multi user, Print juga merupakan fitur yang dibekalkan Google sejak Android Lollipop. Print terlalu mungkin anda untuk lihat dan mencetak dokumen segera dari smartphone ke printer kala berada di jaringan WiFi yang sama. Jadi nggak perlu lagi ribet-ribet ubah dari smartphone ke komputer kala dambakan cetak dokumen PDF.
Meski terbilang enteng untuk menggunakannya, sebab perlu berada didalam jaringan yang sama, membuat fitur Print di Android jarang digunakan. Toh sekarang semua serba paper-less kan? Jadi daripada nge-print, mending kirim via email.

8. Face Unlock


Bagi pengguna Android Kitkat, pasti akrab bersama fitur Face Unlock. Namun di Android Lollipop, Face Unlock lebih dikenal sebagai Trusted Face, merangkap bersama Smart Lock. Dengan fitur ini, smartphone anda dapat dibuka cuma terkecuali mengenali wajahmu saja. Fitur ini jarang digunakan sebab dinilai tidak efektif kala kondisi pencahayaan kurang memadai.

Itu dia fitur - fitur Android yang tersembunyi serta arang digunakan oleh penggunanya. Apa anda mempunyai fitur Android lain yang juga jarang digunakan?
0