Perkenalkan! Ponsel 4G Paling Kecil Di Dunia Saat Ini

Trend layar ponsel lama – kelamaan menunjukkan kecenderungan untuk makin bongsor dan lebar. Hal ini sesungguhnya dibuat berdaasarkan banyaknya permintaan dan juga tuntutan untuk mampu nikmati beragam konten multimedia melalui perangkat ponsel. Namun ternyata terkandung sebuah perusahaan bernama Unihertz yang jadi menyita pendekatan sebaliknya melalui sebuah perangkat ponsel pintar kecil bernama “Jelly”.
ponsel 4G terkecil di dunia


Sang produsen telah mengklaim bahwa posel pintar “Jelly” adalah sebuah ponsel pintar dengan jaringan 4G LTE paling kecil didunia. Hal ini dapat dilihat dari bentang diagonal layarnya yang hanya berukuran 2,45 inci, sangat jauh lebih mungil jika dibandingkan dengan para raksasa ponsel pintar sekarang ini yang mampu meraih ukuran layar di atas 6 inci. Layar selanjutnya masih memanfaatkan panel Thin Film Transistor (TFT) yang resolusinya juga masih rendah, sekitar 432 x 240 piksel. Tinggi dimensi secara keseluruhan “Jelly” hanya kurang lebih 10 cm, dengan lebarnya juga 4,3 cm. 

ponsel pintar 4G terkecil di dunia


Tak banyak yang tau, sebenarnya perangkat ponsel pintar dengan jaringan 4G terkecil di dunia ini adalah penerus dari product sebelumnya, Posh Micro yang juga sempat diluncurkan terhadap pertengahan 2015 lalu. Walaupun ponsel 4G ini dibuat berukuran mini, spesifikasi Jelly mampu dibilang setara bersama dengan beberapa ponsel pintar Android kelas low – end (berharga murah). 


ponsel pintar dengan jaringan 4G terkecil di dunia

Spesifikasi singkat dari ponsel 4G LTE terkecil di dunia ini antara lain adalah, didalamnya tertanam chip quad – core MediaTek 6737M yang telah berkecepatan 1,1 GHz, selanjutnya kapasitas RAM yang sudah sebesar 1 GB dengan kapasitas ROM media penyimpanan internal mencapai 8 GB. Memakai Sistem operasi Android 7.0 "Nougat" yang terbaru lengkap dengan update. Ponsel 4G terkecil ini juga menyediakan dukungan dual – SIM, fitur baterai removable berkapasitas 950 mAh, slot kartu memori microSD dengan kasitas maksimal 64GB, dan juga kamera 5 megapiksel dan 2 megapiksel. Jelly kini telah menandai debutnya pada website penggalangan dana Kickstarter. Banderol harga ponsel pintar dengan jaringan 4G LTE terkecil didunia ini adalah sebesar 79 dollar AS atau Rp 1,1 juta
0