7 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Nilai Jual Kembali Tas Mewah Yang Anda Punyai

7 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Nilai Jual Kembali Tas Mewah Yang Anda Punyai

7 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Nilai Jual Kembali Tas Mewah

Memiliki tas mewah dengan harga puluhan ribu atau ratusan ribu dolar memanglah harus ekstra hati – hati dalam hal perawatan maupun penyimpanannya, karena sering kali dalam berbagai kesempatan kita melihat tas mewah itu memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada saat membelinya. Untuk itu dibutuhkan perawatan ekstra untuk dapat memaksimalkan nilai jual dari tas – tas mewah yang mungkin telah menjadi koleksi anda, berikut ini beberapa tips untuk memaksimalkan nilai jual kembali koleksi tas mewah anda   




1.    Tentukan Pasar Target Pembeli Untuk Tas Mewah Anda


Seperti yang diucapkan oleh Samuel, Anda baru bisa memaksimalkan nilai jual kembali bila sudah memilih produk yang tepat, merek yang tepat, dan orang-orang yang tepat juga.


7 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Nilai Jual Kembali Tas Mewah


Akan tetapi, bila masih bingung mau menjual ke mana, Anda bisa menggunakan jasa peritel yang menjual kembali barang mewah, seperti Reebonz dan Hunt Street, untuk membantu menjual kembali.



2.    Jaga Kondisi Tas Mewah Anda Sebaik Mungkin


Kondisi tas yang dijual kembali sangat bergantung pada kondisi tas tersebut. Reseller seperti Reebonz dan Hunt Street akan secara detail memeriksa tas Anda dalam hal goresan, perubahan warna, robekan, dan kelengkapan sebelum menentukan harga jual kembalinya.



3.    Tas Mewah Yang Lebih Mahal Tentunya Nilai Jual Kembali Yang Lebih Tinggi


Di Hunt Street, persentase nilai jual kembali tidak hanya ditentukan dari kondisi, tetapi juga harga awal tas tersebut. “Hingga Rp 15 juta, kita bisa kasih 75 persen, Rp 15 juta sampai Rp 50 juta, Anda akan dapat 80 persen, dari Rp 50 juta sampai Rp 250 juta, Anda akan dapat 85 persen, dan Rp 250 juta ke atas, Anda akan dapat 90 persen,”ucap Justine Widjojo, Chief Operating Officer Hunt Street.



4.    Tas Mewah Dengan Model Klasik Adalah Pilihan Yang Aman


“Sebuah tas disebut klasik karena dia tidak pernah ketinggalan zaman,” ucap Mario Bachtiar, Creative Director Hunt Street. Tas-tas ini akan selalu memiliki peminat dan mempertahankan nilainya.
Lalu, Anda juga harus benar-benar mengetahui tas yang klasik. “Banyak brand yang menyebut tas mereka klasik, tetapi di mata pembeli, tas-tas ini sudah ketinggalan zaman,” ucap Justine.



5.    Hindari Tas Mewah Dengan Label Limited Edition


Menurut Mario, tas yang dijual sebagai edisi terbatas memiliki risiko besar. Sebab, harga jual kembali sebuah tas limited edition bisa menjadi sangat tinggi bila dicari oleh pasar, tetapi sebagian besar tas limited edition malah gagal dan harga jual kembalinya jatuh.



6.    Jualah Tas Mewah Anda Dengan Cara Lelang


Banyak tas mewah yang ingin dijual kembali dengan memiliki harga selangit menjualnya dengan cara dilelang, tentunya terdapat juga kriteria khusus yang dipakai oleh rumah lelang untuk dapat meloloskan sebuah koleksi tas mewah 


baca juga artikel berikut :


7.    Manfaatkan Jasa Perawatan Tas Mahal


Janganlah mengambil resiko untuk merawat sendiri tas mewah koleksi anda, manfaatkan jasa perawatan Tas mewah yang kini telah banyak ditemui. Apalagi kita tidak mempunyai pengetahuan apapun tentang cara perawatannya, ataupun waktu kita tidak sempat untuk merawatnya dengan seksama. Cukup serahkan pada ahlinya dan kita akan terhindar dari kerusakan yang fatal karena cara perawatan yang kurang benar 

7 Tips Jitu Untuk Memaksimalkan Nilai Jual Kembali Tas Mewah

0