Seluruh Kota Yang Hidup Di Bawah Tanah Ada Di Australia



Mereka Menyebutnya Sebagai Satu Satunya Kota Bawah Tanah Di Dunia



Seluruh Kota Yang Hidup Di Bawah Tanah Ada Di AustraliaSelamat Datang di Coober Pedy, sebuah kota di Australia yang termasuk cukup ramai dengan jarak sekitar 846 km sebelah utara dari Adelaide, disini semua orang hidup di bawah tanah.

Jika dilihat dari permukaan, tempat ini akan tampak cukup sepi, hanya terdapat beberapa hotel dan bangunan secara acak, lapangan golf putus-putus disekelilingnya. tempat yang hanya memiliki udara seperti sebuah kota yang telah ditinggalkan. Bahkan, penduduknya hanya sekitar 3.500 orang yang tinggal di sana. Hanya saja kebanyakan dari orang – orang ini yaitu sekitar 60% hingga 80% telah lama tinggal di bawah permukaan tanah, seperti rumah di dalam sebuah gua


Kota Coober Pedy sendiri telah didirikan pada sekitar tahun 1915, menyusul penemuan batu Opal yang sangat indah disana. Sebanyak sembilan puluh lima persen dari seluruh batu opal didunia berasal dari kota ini. Kisah kota bawah tanah ini dimulai ketika semua orang yang berbondong – bondong datang untuk menambang batu opal sebelumnya segera menyadari bahwa untuk dapat bertahan hidup didaerah ini cukup sulit. Hal tersebut disebabkan karena suhu yang sangat terik pada musim panas, suhu disini sering kali melebihi diatas 40 derajat Celcius atau sekitar 104 derajat Fahrenheit.

 







Mereka segera memecahkan masalah ini dengan membangun sebuah ruang bawah tanah atau disebut sebagai 'dugouts' oleh orang sekitar. Ruang bawah tanah tersebut kemudian berubah menjadi goa - goa memutari lereng bukit. Namun anehnya, beberapa rumah dibawah tanah bahkan memiliki jendela lengkap dengan tirai menggantung yang mereka bulat.

 




Kini telah lebih dari 100 tahun berlalu, dan kemudian kumpulan semua rumah bawah tanah ini berubah menjadi sebuah kota megah. Kota bawah tanah ini kini telah memiliki beberapa hotel bawah tanah dan berpredikat B & B (Coober Pedy Underground B & B memenangkan B & B terbaik Australia tahun lalu). Lalu ada juga gereja bawah tanah, toko hadiah, beberapa museum, kasino dan, tentu saja pub/coffe shop lokal.

 





Pintu masuk ke semua bangunan ini berada di permukaan tanah, dan semua kamar telah dilengkapi ventilasi dengan poros vertikal, untuk mengatur suhu dalam ruangan. Bagaimana? Apakah kamu ingin mengunjungi satu satunya kota bawah tanah didunia ini? Datang saja ke Australia